Tujuan dan Latar Belakang Magang

Latar Belakang Magang
Sumber daya manusia merupakan salah satu faktor  yang sangat penting dalam mendukung kemajuan dan kelangsungan sebuah instansi / perusahaan. Untuk itu perlu diadakan peningkatan sumber daya manusia baik secara kualitas maupun kuantitas. Dalam hal ini dunia pendidikan sangat berperan aktif , bahkan pemerintah kita telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera, baik dari segi pendidikan dan masa depan yang cemerlang serta mampu bersaing di dunia kerja dengan ide-ide kratif.

Oleh karena itu , di era globalisasi ini kecepatan dan ketepatan dalam hal bekerja adalah hal yang sangat diutamakan, seperti : skill dan penggunaan tenaga mesin ( misalnya ; komputer, printer, mesin fotocopy, dsb ) guna tercapai tujuan yang maksimal. Dengan adanya keahlian dan penguasaan penggunaan tenaga mesin maka semua pekerjaan akan terlaksana dengan baik dan tepat.

Dengan adanya praktek kerja lapangan mahasiswa/i diharapkan mampu terjun langsung kedalam dunia kerja yang nyata, sehingga dalam penyelesaian studinya kelak mahasiswa/i dapat menjadi tenaga kerja yang profesional dan siap pakai seperti yang diharapkan. Selama melaksanakan Praktek Kerja Lapangan pada PT PP London Sumatra Indonesia Tbk, yang bertempat di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 2 Medan, penulis mendapatkan pengalaman dan pengetahuan mengenai berbagai situasi di dunia kerja yang nyata. Untuk melengkapi hasil dari Praktek Kerja Lapangan penulis membuat Laporan Praktek Kerja Lapangan sebagai bukti Penulis.

Tujuan Magang
Salah satu pencapaian dalam melakukan setiap pekerjaan adalah untuk mencapai suatu tujuan. Tujuan Magang( Praktek Kerja Lapangan ) antara lain :
a.       Untuk mengembangkan cara berfikir mahasiswa/i agar bisa lebih cepat dalam mengembangkan kemampuan dirinya.
b.      Mengubah pola pikir mahasiswa/i tentang bagaimana lingkungan kerja sebenarnya.
c.       Untuk lebih memahami dan tujuan penerapan ilmu yang dimiliki.
d.      Lebih dapat memahami konsep-konsep non akademis di dunia kerja nyata.
e.       Memperoleh peluang untuk dapat kerja di perusahaan / instansi tempat magang, setelah memperoleh ijazah S1 dari Fakultas Ekonomi UISU.
Dapat memperoleh wawasan tentang dunia kerja dan membandingkan antara teori dengan praktek.
Incoming search term:
  • 0 Response to "Tujuan dan Latar Belakang Magang"

    Post a Comment