Pengertian manajemen perkantoran

Pengertian manajemen perkantoran

Dalam sumber-sumber bacaan berbahasa inggris yang terbit di amerika serikat maupun inggris raya istilah office management (manajemen perkantoran) dipakai silih ganti engan arti yang sama.perkataan administrasi dan manajemen umumnya di anggap sebagai kata-kata sepadan. Hal itu misalnya di tegaskan oleh salah satu terbitan perserikatan bangsa-bangsa sebagai berikut :
            “The terms administration and Managenent are more being used synonymously. While the term administration has ben applied more to the conduct of public affairs and the term Management more to that  of business enterprise, there has been a tendency inb recent time for management to be used to a greter degree in public affairs. This is probabali because of the in creasing amplication of business management practices in the field of public administration.”
            (istilah-istilah administrasi dan manajemen makin lama makin banyak di pakai secara searti. Walaupun istilah Administrasi teleh di terapkan lebih banyak bagi tindakan dalam urusan-urusan Negara dan istilah manajemen lebih banyak bagi urusan-urusan perusahaan, pada waaktu akhir-akhir ini trerdapat kecendurungan untuk manajemen dipergunakan dalam derajat yang telah luas bagi urusan-urusan Negara. Hal ini terjadi mungkin karena penerapan praktek-praktek manajemen perusahan yang  semakin meninggkat di bidang Administrasi Negara.)
            Dengan mengkikuti kalaziman itu, dalam uraian selanjutnya tidak akan diperbedakan istilah office administrasi dengan office management yang kini perlu di terangkan sejelas munkin ialah berbagai definisi office management oleh para ahli, sekedar sebagai contoh saja dapat di kutipkan di bawah ini :

Perumusan W.H.Evans.
“For our purposes, we way define office Admministratin at the function which involves the management and direction of all phases of the business operation which impinge upon data processing, comunikation, and organisation memory.”
(Bagi maksud-maksud kita, kita dapat mengdefinisikan Administrasi perkantoran sebagai fungsi yang menyangkut manajemen dan pengarahan semua tahap operasi perusahan yang mengenai pengolahan bahan keterangan, komunikasi dan ingatan organisasi.)

Perumusan Arthur Grager.
“Office management is the function of administering the comunication and record services of and organization.”
(Manajemen perkantoran adalah  fungsi tata penyelengaraan terhadap komunikasi dan pelayawnan warkat dari suatu organisasi.)

Perumusan William Leffingwell dan Edwin Robinson.
“Office management as a function, is that branch of the art and science of management which is concerned with the efficient performance of office work, whenever and wherever that work is to be done.”
(manajemen perkantoran sebagai suatu fungsi adalah cabang dari seni dan ilmu manajemenn yang berkenan dengan pelaksanaan pekerjaan perkantoran secara efisien, bilamana an di manapun pekerjaan itu harus di lakukan.)

Perumusan littlefield dan Peterson.
”the term office management will bee used in such a a broade sence in thes book ; it will be considered to encompass to the management of office work wherever and by whomever performed”
(Istilah manajemen perkantoran akan ddi pakai dalam arti luas demikian itu di alam buku ini; ini akan di angap meliputi manajemen mengenai pekerjaan perkantoran di manapun dan oleh siapapun dilakukan.)

Perumusan John Neuner dan Benjamin Haynes.
“For this reason office management covers a narrower fild than the term “management” generally implies,office management concerning it self to a large extent with office superfision.”
(Berdasarkan alasan ini manajemen perkantoran mencangkup bidang yang lebih sempit dari pada yang umumnya di kandung oleh istilah ”manajemen” manajemen perkantoran untuk bsebagian besar berkenaan engan pengawasan perkantoran.)


Perumusan Hal Nourse
“it seems to me that office management in the broeder senseminght embrace, not onli the generally accepted office service functions, bat also the areas fo fungtional control and administrative direction of most clerical and paperwork.”
(Tampaknya bagi kami manajemen perkantoran dalam arti yang lebih luas dapat mencangkup tidak hanya fungsi-fungsi pelayanan perkantoran yang teleh di terima pada umumnya, malainkan juga bidang-biang mangenai control fungsional dan pengarahan administrative terhadap kebanyakan pekerjaan kertas dan tullis.

Perumusan Edwin Robinson
“Office management is concerned with the direction and sufervision of office work.”
(manajemen perkantoran berkenaan dengan pengarahan dan pengawasan terhadap pekerjaan perkantoran.)

Perumusan William Spriegel dan Ernest Davies.
“office management is the over all direction of clerical activitas as distinguished from such activities bas transportasion, manufacturing, warehaosing ,and sales.”
(Manajemen perkantoran adalah pengarahan penyeluruh terhadap aktivitas-aktivitas tulis sebagaimana di bedakan dari aktivitas-aktivits seperti pengangkutan, kapabrikan, pergudangan, dan penjualan.)

Perumusan George Terry.
“Office management can be defined as the planning, controlling, and organizing, and actuating those performing it so as to achieve the predetermined objective. It deals with the life cycle of business information and data from their creation through their maintenance, distribution, and retention, if of permanent value, or destruction if absolute.”
(Manajemen perkantoran dapat di definisikan sebagai perencanaan, pengendalian dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta pengerakan mereka yang melaksanakanya agar mencapai tujuan-tujuan yang telah di tentukan lebih dahulu. Ini bersangkut paut dengan  peredaran hidup data dan keterangan perusahan ari sejak penciptaannya memulai pemeliharaan, penyebaran dan penyimpanannya kalau memilikki nilai tetap atau pemusnaannya kalau usang.)

0 Response to "Pengertian manajemen perkantoran"

Post a Comment